Tentang

WordPress telah meluncurkan versi terbarunya bertajuk versi 3.1 Reindhardt. Reindhart diambil dari nama seorang musisi jazz, Django Reinhardt. Saya sendiri baru mengupdate versi wordpress 3.1 sebelum tulisan ini dibuat. Ada beberapa penambahan fitur di versi 3.1. Untuk detail penambahan fitur di wordpress 3.1 bisa anda lihat di codex wordpress version_3.1.

Perubahan yang paling mencolok di versi 3.1 adalah adanya admin bar yang dapat dilihat di bagian atas blog ketika kita dalam kondisi login. Awalnya saya sempat ragu untuk mengupgrade wordpress, mengingat dengan adanya admin bar, maka akan ada elemen yang ditambahkan di tiap halaman yang diakses oleh sang admin. Sekalipun hanya dapat dilihat oleh admin ketika ia dalam keadaan login, tapi bagi saya yang mengutamakan kecepatan serta kevalidan halaman, tentu hal seperti itu tidak bisa ditoleransi. Tapi untungnya admin bar tersebut dapat dihilangkan (disable). Lihat caranya di Menghilangkan Admin Bar di WordPress versi 3.1.

Akhirnya saya sukses mengupgrade wordpress ke versi 3.1, dan kami berdua pun hidup berbahagia selamanya. By the way, apakah anda tahu kaitan antara adanya admin bar dengan kecepatan dan kevalidan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s