Info Pertanian

Sedari dulu negara kita dikenal memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah.ini terbukti dari perjalanan bangsa ini yang sekian lama mengalami penjajahan dan tanam paksa.Bangsa penjajah lewat informannya,mengetahui dan menyelidiki bahwa di Indonesia sangat subur.terlebih dengan sumber daya manusia yang masih sangat bodoh dan akan lebih mudah bagi mereka untuk menguasainya.
Padi adalah makanan pokok bagi kita bangsa Indonesia,namun pertanian kita belum bisa diharapkan.Terbukti sudah berapa kali negara kita mengalami krisis pangan bahkan harus sampai mengimpor beras dari negara lain.ironis memang,tanah yang begitu subur dan luas ini belum dapat dikelola dengan baik.
Tak ada pihak yang disalahkan dalam perkara yang pelik ini.baik pemerintah,sektor industri maupun pihak petani sendiri sebagai produsennya..belum bisa memaksimalkan hasil pertaniannya.
dari ketiganya bukannya belum atau tidak bertindak,namun terkadang perancangan strategi yang sangat matang tidak sejalan dengan pelaksanaannya.
Pertanian semakin terhapit di tengah laju perkembangan yang tidak terbendung..lahan persawahan yang tadinya luas dan menghampar,kini sudah tertutupi dengan jalan raya dan jalan beton.belum lagi pendirian bangunan pabrik berikut dengan sistem pembuangan limbahnya yang buruk.
jika 80% dari keseluruhan tanah pertanian hilang dan tergantikan dengan yang lain,,bukan tidak mungkin kita akan terus memasok beras dari negara lain.

Kentang
Kentang
Solanum tuberosum
Padi
Padi
Oryza sativa
Sagu
Sagu
Metroxylon sagu
Kacang Hijau
Kacang Hijau
Phaseolus radiatus
Jagung
Jagung
Zea mays
Hanjeli
Hanjeli
Coix lacryma-jobi
Suweg
Suweg
Amorphophallus campanulatus
Cantel
Cantel
Sorghum bicolor
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s